Kamis, 17 November 2011
Hari kedatangan Tuhan tidak di ketahui oleh siapapun.oleh sebab itu rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Tesalonika meminta supaya mereka berjaga-jaga. Latar belakang surat ini di tujukan kepada orang-orang yang telah mengenal Yesus. Mengapa Rasul Paulus meminta mereka (atau saya mau katakan kita semua) harus berjaga-jaga?, karena pada saat Hari Tuhan yang  besar itu tiba  ada berbagai hal yang ngeri dan yang mungkin saat ini belum pernah terpikirkan oleh kita manusia.

Pada saat Kitab kehidupan itu de serahkan kepada Anak Domba dan pada saat Ia membukanya maka disanalah akan terjadi pengadilan  dan kengerian yang  dari Bapa, kengerian di tujukan kepada mereka yang tidak mau menuruti perintah Tuhan sedangan anak-anak Terang akan diangkat dan di bangkitkan sebagaimana yang  di katakan dalam kitab : 
1 korintus 15 :20-22

“ tetapi yang benar ialah,bahwa Kristus telah di bangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal. Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia. Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang  akan di hidupkan kembali dalam  persekutuan dengan Kristus.”

Muncul pertanyaan, lalu bagaimana dengan manusia yang ketika hari itu datang ia belum meninggal?

firman Tuhan dalam :
1 tesalonika 4 : 17
“sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka (orang yang telah meninggal) dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama dengan Tuhan.”
Eeiittzz., tapi hidup yang bagaimana dulu???

Kitab Wahyu mencatat bahwa di akhir zaman pada saat Anak Domba membuka meterai disana akan terjadi hal-hal yang dasyat dan luar biasa yang belum pernah di ketahui oleh menusia.
Wahyu 6 : 4
“ dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya di karuhniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga merekan saling membunuh, dan kepadanya di karuhniakan sebilah pedang yang besar.”
Artinya “suatu saat damai sejahtera sudah tidak tinggal di bumi , dan mereka (manusia yang ada di bumi akan saling membunuh)” sebagai mana di catat dalam kitab 2 timotius 3 : 1-9

Wahyu 8 : 6-13 “ mencatat akan datang suatu masa yang sulit bagi manusia” pada ayatnya yang ke 13 dikatakan “Lalu aku melihat : aku mendengar seekor burung nasar terbang di tengah langit dan berkata dengan suara nyaring : ‘celaka, celaka, celakalah  mereka yang diam diatas bumi oleh karena bunyi sangkakala ketiga malaika lain, yang masih akan meniup sangkakalanya.”
Wahyu 9 : 2-5 “9:2 Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur besar, dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu.
9:3 Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajengking di bumi.
9:4 Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.
9:5 Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia.”
Wahyu 9: 19 “9:13 Lalu malaikat yang keenam meniup sangkakalanya, dan aku mendengar suatu suara keluar dari keempat tanduk mezbah emas yang di hadapan Allah,
9:14 dan berkata kepada malaikat yang keenam yang memegang sangkakala itu: "Lepaskanlah keempat malaikat yang terikat dekat sungai besar Efrat itu."
9:15 Maka dilepaskanlah keempat malaikat yang telah disiapkan bagi jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertiga dari umat manusia.
9:16 Dan jumlah tentara itu ialah dua puluh ribu laksa pasukan berkuda; aku mendengar jumlah mereka.
9:17 Maka demikianlah aku melihat dalam penglihatan ini kuda-kuda dan orang-orang yang menungganginya; mereka memakai baju zirah, merah api dan biru dan kuning belerang warnanya; kepala kuda-kuda itu sama seperti kepala singa, dan dari mulutnya keluar api, dan asap dan belerang.
9:18 Oleh ketiga malapetaka ini dibunuh sepertiga dari umat manusia, yaitu oleh api, dan asap dan belerang, yang keluar dari mulutnya.
9:19 Sebab kuasa kuda-kuda itu terdapat di dalam mulutnya dan di dalam ekornya. Sebab ekornya sama seperti ular; mereka berkepala dan dengan kepala mereka itu mereka mendatangkan kerusakan.”

Dalam wahyu 12 : 3-4 “12:3 Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.
12:4 Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya. “
Artinya iblis juga gencar bekerja pada akhir zaman, bahkan iblis (ular itu) menyeret sepertiga dari manusia dan menjatuhkannya di dunia yang fana ( neraka). Tetapi kita orang yang percaya tetap harus mengerjakan kepercayaan kita.
Tuhan berkata siapa yang menerima minyak dan anggur tidak di rusakkan.

Wahyu 6 : 6” 6:6 Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: "Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu."

Wahyu 11 : 4
11:4 Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam.”
Pohon Zaitun menghasilkan minyak dan Anggur adalah darah Yesus.

1 korintus 10 : 16-17
10:16 Bukankah cawan pengucapan syukur, yang atasnya kita ucapkan syukur, adalah persekutuan dengan darah Kristus? Bukankah roti yang kita pecah-pecahkan adalah persekutuan dengan tubuh Kristus?
10:17 Karena roti adalah satu, maka kita, sekalipun banyak, adalah satu tubuh, karena kita semua mendapat bagian dalam roti yang satu itu.

Artinya kita harus menyatu dengan minyak dan anggur maka kita akan di bangkitkan pada akhir zaman. Sebab hanya oleh Darah, maka Anak Domba layak menerima gulungan kitab.

Wahyu 5:6 Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.

Wahyu 5:9 Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.
5:10 Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi."


Dalam keluaran di katakan bahwa kita harus menerima siraman atau percikan darah supaya kita di meteraikan dengan perjanjian keselamatan dengan Tuhan.

24:1 Berfirmanlah Ia kepada Musa: "Naiklah menghadap TUHAN, engkau dan Harun, Nadab dan Abihu dan tujuh puluh orang dari para tua-tua Israel dan sujudlah kamu menyembah dari jauh.
24:2 Hanya Musa sendirilah yang mendekat kepada TUHAN, tetapi mereka itu tidak boleh mendekat, dan bangsa itu tidak boleh naik bersama-sama dengan dia."
24:3 Lalu datanglah Musa dan memberitahukan kepada bangsa itu segala firman TUHAN dan segala peraturan itu, maka seluruh bangsa itu menjawab serentak: "Segala firman yang telah diucapkan TUHAN itu, akan kami lakukan."
24:4 Lalu Musa menuliskan segala firman TUHAN itu. Keesokan harinya pagi-pagi didirikannyalah mezbah di kaki gunung itu, dengan dua belas tugu sesuai dengan kedua belas suku Israel.
24:5 Kemudian disuruhnyalah orang-orang muda dari bangsa Israel, maka mereka mempersembahkan korban bakaran dan menyembelih lembu-lembu jantan sebagai korban keselamatan kepada TUHAN.
24:6 Sesudah itu Musa mengambil sebagian dari darah itu, lalu ditaruhnya ke dalam pasu, sebagian lagi dari darah itu disiramkannya pada mezbah itu.
24:7 Diambilnyalah kitab perjanjian itu, lalu dibacakannya dengan didengar oleh bangsa itu dan mereka berkata: "Segala firman TUHAN akan kami lakukan dan akan kami dengarkan."
24:8 Kemudian Musa mengambil darah itu dan menyiramkannya pada bangsa itu serta berkata: "Inilah darah perjanjian yang diadakan TUHAN dengan kamu, berdasarkan segala firman ini."

Dalam Ibrani 12 : 24
12:24 dan kepada Yesus, Pengantara perjanjian baru, dan kepada darah pemercikan, yang berbicara lebih kuat dari pada darah Habel.

Bukan hanya melalui darah dan minyak saja, tetapi juga lewat apa yang kita persembahkan kepada Tuhan, yaitu berupa persembahan yang kudus, suci dan berkenan kepada Allah. Artinya hidup kita, kita jadikan sebagai persembahan itu.
14:4 Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu.
14:5 Dan di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta; mereka tidak bercela.

Perlu di ketahui bahwa tidak semua manusia akan diselamatkan
Dalam wahyu pasal 7 disana nampak bahwa hanya sebagian dari manusia yang akan di selamatkan. Sebagaimana kata Nas Alkitab bahwa “ banyak yang di panggil namun sedikit yang di pilih”.

Jadi bagaimana??
Setelah kita mengetahui gambaran akan kedatangan Tuhan, akankah kita  akan menggunakan hidup ini dengan sia-sia???

Kiranya dengan ini kita semakin di kuatkan dalam iman dan kita semakin mau mengetahui dan mendalami akan firman Tuhan dan mau mengerti apa yang harus kita berikan kepada Tuhan sebagai rasa ungkapan syukur atas karya penyelamatanNya yang dasyat luar biasa.  AMIN

Untuk materi selanjutnya saya akan menjabarkan tentang bagaimana kita harus hidup dalam Tuhan agar supaya pada kedatanganNya untuk kali yang kedua kita semua bisa di dapati layak untuk dapat berkumpul dalam kerajaan Sorga yang mulia.

0 comments:

Lencana Facebook

total pengunjung

Alkitab

form action="http://alkitab.sabda.org /searchbox.php">Pencarian Alkitab+:

ShoutMix chat widget
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

mouse teks

mp3

Mp3 Rohani Kristen

punkcheo YM

Status YM